Berita Utama

Upacara Memperingati HUT Ke- 70 Kemerdekaan Republik Indonesia di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara

18/08/2015 – 17:18

Upacara BPK Tarakan17 Agustus 2015, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati HUT Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Tarakan.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara, Ade Iwan Ruswana, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, mengatakan untuk pemeriksaan keuangan, BPK berhasil mendorong perbaikan kualitas laporan keuangan, baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Saat ini, opini BPK menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan suatu entitas dalam mengelola keuangan negara.

Dalam pemeriksaan kinerja, rekomendasi hasil pemeriksaan kinerja BPK telah banyak membantu pemerintah dalam memperbaiki dan mengambil kebijakan.

Kalan Membacakan PidatoTumpeng BPKDalam pemeriksaan dengan tujuan tertentu, BPK menemukan banyak kasus pengadaan barang dan jasa, perjalanan dinas, bantuan sosial, investasi, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, dan sebagainya. Atas temuan tersebut, BPK  memberikan rekomendasi untuk mendorong perbaikan dalam penanganan program dan kegiatan.

Pada akhir pidatonya Ketua BPK mengingatkan bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK harus terhindar dari kesalahan dan bisa dipercaya, hasil pemeriksaan BPK tidak boleh justru menimbulkan kontroversi dan ketidakpastian hukum, karena hal tersebut dapat mengakibatkan BPK tidak dipercaya lagi oleh para pemilik kepentingan.

Upacara yang dimulai pada 07.30 WITA tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Setelah upacara diadakan syukuran secara sederhana HUT Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada acara syukuran tersebut diadakan pemotongan tumpeng serta diakhiri dengan acara makan bersama.

Merdeka


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...