Berita Utama

BPK Kaltara Gelar Media Workshop

03/09/2015 – 17:13

Media Workshop BPK (3)Kamis, 3 September 2015, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara mengadakan acara Media Workshop, dengan tema “Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara / Daerah”. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara Jalan Pulau Irian No.12 Tarakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman media terhadap peran BPK dalam Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara / Daerah.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Ade Iwan Ruswana, menjadi pembicara pada kegiatan yang dihadiri oleh wartawan dari berbagai media cetak, radio, dan online, serta televisi tersebut. Kepala Perwakilan pada ini tersebut didampingi oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Utara, Ramzuhri; Pengendali Teknis, Arifin; dan Kepala Subbagian Keuangan, Andi Syafruddin.

Workshop BPKPada media workshop kali ini, selain mengenalkan sejarah, kedudukan dan kewenangan BPK, pembicara juga menjelaskan opini yang diberikan BPK atas LKPD Tahun Anggaran 2014 Pemda se-Kalimantan Utara, serta sejauh mana Pemda di Kalimantan Utara telah melakukan Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK.

Kepala Perwakilan menyatakan bahwa kegiatan media workshop akan menjadi kegiatan rutin BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara yang diagendakan dua kali setahun. Diharapkan dari kegiatan media workshop ini nantinya media dapat mendukung BPK dalam menyebarluaskan informasi mengenai BPK secara jelas dan akurat kepada publik serta dapat menjaga hubungan baik antara BPK dengan seluruh media.


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...