Berita Utama

Pengembangan Komunitas Unggulan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara

20/10/2015 – 10:14

Derawan (2)Dalam rangka mencapai komunitas unggulan melalui pembentukan pola pikir, perilaku pembelajar dan adaptif terhadap perubahan, Biro SDM BPK RI bekerjasama dengan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan yang diikuti oleh para pejabat struktural dan para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 15 sampai dengan 17 Oktober 2015 di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dalam sambutan Pembukaannya, Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Ade Iwan Ruswana, mengharapkan dengan adanya kegiatan PKU ini hubungan kerja sama dan kebersamaan antar pegawai semakin erat dan solid.

Komunitas unggulan adalah Komunitas kerja yang mampu membentuk pemahaman bersama dan menerapkan nilai-nilai dasar BPK, yaitu Independensi, Integritas, dan Profesionalisme. PKU sendiri merupakan suatu sarana bagi BPK RI untuk menyebarluaskan value chain terkait tata nilai dan budaya kerja kepada seluruh pegawai yang penerapannya melalui manajemen pengubahan melalui media pengembangan dan pembelajaran kelompok.

Derawan (1)

Metode yang digunakan adalah pengembangan kelompok melalui pembelajaran kepada peserta  baik melalui     aktivitas indoor maupun outdoor. Isi dari materi kegiatan lebih mendorong pegawai kepada perubahan melalui internalisasi budaya kerja dan pola pikir baru dengan media sharing knowledge, kontemplasi dan experiential learning process serta pendekatan spiritual.

Bertindak sebagai operator pada kegiatan ini adalah KUBIK Organizer, salah satu provider penyedia jasa pengembangan SDM.


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...