Berita Utama

BPK Kaltara Menggelar Upacara Memperingati HUT ke-69 BPK RI

21/01/2016 – 15:48

IMG_4262IMG_4313

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (HUT ke-69 BPK RI), BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-69 BPK RI pada Kamis 21 Januari 2016 bertempat di ruang serba guna kantor Perwakilan. Acara dilaksanakan didalam ruangan karena cuaca Kota Tarakan pada pagi tersebut tidak memungkinkan melaksanakan upacara diluar ruangan.

Pada upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai tersebut, Kepala Perwakilan, Ade Iwan Ruswana, bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara adalah Yudo Adi Wibowo.

Ketua BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa BPK pada awal tahun 2016 ini telah memiliki Rencana Strategis tahun 2016-2020, dengan visi visi “Menjadi Pendorong Pengelolaan Keuangan Negara untuk Mencapai Tujuan Negara Melalui Pemeriksaan yang Berkualitas dan Bermanfaat”. Visi tersebut ditetapkan untuk meningkatkan kontribusi dan peran BPK sebagai lembaga negara untuk mencapai tujuan negara yang disebutkan dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945. Tak lupa Ketua BPK RI mengimbau dan menekankan kepada seluruh jajaran di BPK untuk selalu menjunjung tinggi independensi, integritas, dan profesionalisme.

PIMG_4249ada kesempatan tersebut juga diadakan penyematan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, yang pada tahun ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 132/TK/Tahun 2015 tanggal 23 Desember 2015 diserahkan kepada Andi Syafruddin, Parulian, Akhmad Basuki, dan Sumarman

IMG_4233Usai melaksanakan upacara digelar syukuran HUT ke-69 BPK RI ditempat yang sama, sekaligus penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-69 BPK RI pada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan dan acara makan bersama yang diikuti seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...