Berita Utama

Diseminasi Perangkat Lunak terkait Pemeriksaan Investigatif dan Pemeriksaan Berperspektif Lingkungan

15/03/2016 – 15:12

IMG_5157
Dalam rangka memperkenalkan produk-produk Sub Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (Subdit Litbang PDTT) kepada para pemeriksa, Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara (Ditama Revbang) bekerjasama dengan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara mengadakan kegiatan Diseminasi Produk Direktorat Litbang. Diseminasi diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 14 s.d 15 Maret 2016.

Hadir sebagai pembicara dari Seksi Litbang PDTT II Ditama Revbang BPK RI Oktarika Ayoe Sandha, Chandra Puspita, dan Mochammad Taufik. Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah Juklak Pemeriksaan Investigatif dan Penghitungan Kerugian Negara, serta Pemeriksaan Berperspektif Lingkungan dan Pemeriksaan Bencana.

IMG_5165Diseminasi merupakan salah satu media percepatan penyebaran informasi dan peningkatan pengetahuan bagi para pemeriksa BPK RI diberbagai jenjang. Dengan adanya diseminasi ini diharapkan para pemeriksa mendapatkan informasi tentang pemeriksaan investigatif guna mengungkap penyimpangan yang berindikasi tindak pidana serta informasi untuk menghitung kerugian negara. Selain itu pemeriksa diharapkan juga medapatkan informasi tentang konsep Pemeriksaan Berperspektif Lingkungan.


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...