Berita Utama

BPK Kaltara Gelar Upacara Memperingati HUT Ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia

19/08/2016 – 15:27

IMG_9536Pada 17 Agustus 2016, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Tarakan

Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara, Ade Iwan Ruswana, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, mengatakan bahwa Hasil pemeriksaan BPK akan terlihat bermanfaat apabila dapat dimanfaatkan oleh berbagai pemangku kepeningan.

Hasil pemeriksaan BPK diharapkan dapat dimanfaatkan oleh lembaga perwakilan, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk pengambilan keputusan sesuai tugas dan wewenang masing-masing untuk pencapaian tujuan negara.

Pada akhir pidatonya Ketua BPK mengingatkan bahwa Pendapatan negara yang tidak tercapai membawa dampak pada pemotongan anggaran, termasuk anggaran BPK. Oleh karena itu harus lebih cermat dan memanfaatkan anggaran untuk pemeriksaan dan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berkualitas.

Upacara yang dimulai pada 07.30 WITA tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat.

IMG_9666Pada kesempatan tersebut juga diadakan penyematan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, yang pada tahun ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 53/TK/Tahun 2016 tanggal 21 Juli 2016 diserahkan kepada Asep Kankan Syaukani, Nathalya, dan Apriyan Lestari Pratiwi.

Setelah upacara diadakan syukuran secara sederhana HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada acara syukuran tersebut diadakan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur serta diakhiri dengan acara makan bersama.


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...