Berita Utama

BPK Kaltara Meriahkan Peringatan Hari Oeang ke-71 Tahun 2017

07/11/2017 – 16:02

 

 

Tanggal 30 Oktober diperingati sebagai Hari Oeang setiap tahunnya. Hari Oeang disahkan oleh Presiden berdasarkan lahirnya Uang edisi pertama RI yang digunakan secara resmi oleh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Oeang di Kota Tarakan diikuti oleh Instansi Kementrian Keuangan seperti Bea dan Cukai, KPKNL, KPPN, KPP Tarakan, KPP Tanjung Redeb dan Instansi diluar Kementrian Keuangan seperti BPK, Bank Indonesia, BPKP, Taspen, BPJS.

Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-71 ini dilaksanakan sejumlah cabang olahraga yang di perlombakan, yaitu Futsal, Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Voli, Catur, Gaple dan Karaoke.

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara mengikuti seluruh kegiatan tersebut dan memenangkan beberapa Perlombaan antara lain Juara I Futsal mengalahkan BPKP yang berada di urutan ke-II dengan skor 6-3, dan BPJS di urutan ke-III setelah mengalahkan KPP Tarakan. BPK berhasil meraih Juara I Tenis Lapangan setelah mengalahkan Bank Indonesia yang berada diposisi ke-II dengan skor 2-0, dan KPPN berada di posisi ke-III. Pada pertandingan Voli Juara I diraih oleh Bank Indonesia, Juara II diraih oleh Bea dan Cukai dan BPK berada di urutan ke-III setelah mengalahkan KPPN dengan skor 2-1.

Atas perolehan medali tersebut BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara menjadi Juara Umum untuk tahun ini. Kegiatan Hari Oeang ke-71 Tahun 2017 ditutup dengan kegiatan Jalan Santai disertai pembagian hadiah dan Kegiatan Bakti Sosial berupa Penyerahan Santunan melalui Baznas Kota Tarakan.

Sampai ketemu di Hari Oeang Tahun depan… [zuL]


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...