Berita Utama

Peringatan HUT Korpri Ke-46 Tahun 2017

05/12/2017 – 09:47

 

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai RI. Tujuan pembentukan Korpri adalah agar Pegawai Negeri RI ikut memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara RI. Anggota Korpri terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan dan perangkat Pemerintah Desa. Tema HUT Korpri kali ini adalah 46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa.

Sesuai dengan Pengumuman Sekretaris Jenderal BPK RI Nomor 16/Peng/X-XIII.2/11/2017 tanggal 28 November 2017. BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Upacara Hari Korpri yang ke-46 pada Rabu tanggal 29 November 2017 pada pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai di halaman Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. Upacara diikuti oleh para Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan, Bapak Tornanda Syaifullah, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh Fernando Silalahi.

Dalam Sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan pada Upacara Peringatan HUT Korpri antara lain menyatakan bahwa Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Beliau ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Diharapkan Korpri mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. (ZUL)


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...