Berita Utama

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara

29/10/2019 – 06:54
Kepala Sub Bagian Keuangan, Aliansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara

Senin, 28 Oktober 2019 Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan upacara bendera. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

Bertempat di Ruang Aula BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara karena di luar gerimis, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Kalimantan Utara. Bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut, Kepala Subbagian Keuangan (Kasubbag) Aliansyah. Sementara itu, Khasan bertugas sebagai komandan upacara.

Membacakan pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Kasubbag Keuangan Kalimantan Utara Aliansyah menjelaskan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2019 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Menurut Kasubbag Keuangan Kalimantan Utara,  tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pembacaan Doa Diikuti oleh Peserta Upacara

Menyikapi pesatnya perkembangan teknologi yang ada,  Kasubbag Keuangan Kalimantan Utara mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi selalu merupakan pisau bermata dua. Di satu sisi, ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga  menunjang peningkatan kapasitas pengetahuan. Namun di sisi lain, teknologi bisa berdampak negatif ketika justru melahirkan informasi yang destruktif  mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu, diperlukan kedewasaan dan kearifan dalam menyikapinya.

Di akhir pidatonya, Kasubbag Keuangan Kalimantan Utara juga mengingatkan untuk memberi apresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh para pemuda Indonesia pada kompetisi di kancah dunia. (afifah)


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...