Berita Utama

Peringati Hari Ibu Ke-91, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara Selenggarakan Upacara

31/12/2019 – 10:46

Upacara Peringatan Hari Ibu 2019 jatuh pada tanggal 23 Desember 2019. Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Untuk itu BPK Perwakilan Kalimantan Utara menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pegawai.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Subauditorat BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara Joni Rindra Putra. Dalam amanatnya, Kepala Subauditorat BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti. Menteri Bintang menyatakan bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada ahirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Mengakhiri sambutannya, Menteri Bintang mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan Bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju. Upacara ditutup dengan ucapan selamat hari ibu oleh Kepala Subauditorat BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara. (Novitasari)


  • Polls

    Bagaimana Penerapan Zona Integritas di BPK Perwakilan Kalimantan Utara Saat ini Menurut Anda?

    View Results

    Loading ... Loading ...